Sabtu, 20 April 2024

Luar Biasa, Manfaat Kopi Herbal Untuk Kesehatan

Luar Biasa, Manfaat Kopi Herbal Untuk Kesehatan

Sudah menjadi rahasia umum bahwa tanaman herbal sangat bermanfaat bagi kesehatan. Hampir semua orang, setiap daerah memiliki tanaman herbal yang khas untuk menjaga kesehatan. Dan kabar baiknya, sejak dahulu, dari masa ke masa tanaman herbal ternyata sduah diolah dan dinikmati Bersama kopi.
Seperti hal nya Kopi Herbal Racikan dari Gandasari Coffee Ini adalah hasil resep warisan dari leluhur dan Sudah turun temurun yang di namai KOPINANG


Perpaduan Kopi pinang muda dan Jinten Hitam ini sengaja di racik untuk penambah Stamina agar tetap FIT,BUGAR dan Selalu SEMANGAT .
Di Negara-negara Timur Tengah sampai Benua Afrika, Kopi yang dicampur dengan aneka jenis tanaman herbal sudah menjadi minuman wajib yang dinikmati secara turun temurun.

Mereka mencampur herbal dengan kopi setiap hari untuk tujuan menambah khasiat dan meningkatkan stamina.
Banyak Petinggi dan bangsawan di sana menikmati kopi herbal dengan cara khusus dan di waktu yang penting bagi mereka. Dan sampai sekarang, kopi herbal sudah mendunia dengan beraneka ragam herbal dan resep yang berbeda-beda.

Termasuk di Indonesia yang sangat kaya tanaman herbal berupa rempah-rempah yang melimpah.
Berikut ini beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari kopi herbal:

1. Menambah Rasa dan Aroma
Kopi yang dipadukan dengan rempah-rempah akan menghasilkan aroma yang begitu khas dan menambah khasiat untuk kesehatan tubuh. Rempah-rempah yang paling sering ditambahkan ke dalam kopi adalah Daun sirih, Daun mint, Pinang muda, Rosemary, Kayu manis, Jahe, Jintan Hitam (Habbatussauda). Rempah-rempah tersebut mampu menjaga kesehatan dan membangkitkan selera penikmat kopi.

2. Menghangatkan Badan
Rempah-rempah menyimpan banyak manfaat untuk kehidupan sehari-hari. Di Indonesia biasanya digunakan sebagai penambah aroma dan rasa masakan di dapur agar lebih nikmat. Namun, Ternyata rempah-rempah juga diyakini mampu menghangatkan tubuh dan tetap menjaga kesehatan di musim yang tidak menentu atau di musim pancaroba. Kopi yang diseduh dengan Jahe, kayu manis, serai, cengkeh dan daun mint sangat berkhasiat untuk mengahangatkan badan sehingga stamina tubuh bisa stabil.

3. Meredakan Beberapa Penyakit Ringan

Beberapa penyakit ringan yang sering muncul di kala musim hujan atau musim pancaroba seperti Batuk, Flu dan Meriang dapat disembuhkan dengan rempah-rempah. Rempah-rempah terbukti mampu mendetoksifikasi tubuh dan mengeluarkan penyakit lewat saluran pembuangan seperti Urine, feses dan Keringat.
Maka baik juga bagi penikmat kopi untuk menambahkan rempah-rempah di dalamnya agar mendapatkan tambahan manfaat kesehatan.
Dengan beraneka ragam manfaat yang luar biasa di atas, sebaiknya anda bisa mulai minum kopi dengan herbal agar mendapatkan manfaat yang berlipat setiap saat.


Penulis: Eni Gandasari

Editor : Eni Gandasari

Other article you may like

Minggu, 21 April 2024

Manfaat Kopi yang jarang Disadari oleh kita

Di Indonesia, Minum kopi merupakan salah satu bagian rutinitas penting yang banyak dilakukan orang. Namun, mungkin diantara penikmat kopi masih…

Minggu, 21 April 2024

Manfaat Kopi yang jarang Disadari oleh kita

Di Indonesia, Minum kopi merupakan salah satu bagian rutinitas penting yang banyak dilakukan orang. Namun, mungkin diantara penikmat kopi masih…

Sabtu, 20 April 2024

Take Action, Don’t Talk Only

1000 TEORI akan Kalah dengan 1 Ilmu Yaitu ACTION.Awal nya Saya hanya Pengolah TRADITIONAL COFFEE yang memang KOPI WARISAN DARI…